7 Desa Di Kecamatan Muntilan Ikuti Training Penyiapan Kelompok Masyarakat Untuk Pelaksanaan Pembangunan Sanitasi DAK Tahun 2021


Created At : 2021-04-14 00:00:00 Oleh : ADI TRI WAHYU Berita / Artikel Dibaca : 172


Tim USAID Indonesia Urban Water, Sanitation and Hygiene (IUWASH) Plus saat ini sedang melakukan pendampingan sanitasi di Kabupaten Magelang.

Tim ini sedang melakukan tahap pelatihan penyiapan bagi kelompok masyarakat di desa desa yang menerima program sanitasi DAK tahun 2021. Anggaran yang disalurkan untuk program sanitasi DAK Tahun 2021 ini sebesar Rp. 4.802.703.405, untuk 15 Desa penerima.

Pada hari ini Rabu 14 April 2021 bertempat di DPUPR Kabupaten Magelang, ada 7 Desa di Kecamatan Muntilan  yang memperoleh pendampingan berupa pelatihan dari tim USAID IWUASH Plus yakni, Desa Sedayu,Tamanagung,Gunungpring,Gondosuli, Ngawen,Keji,Sokorini.

Pelatihan yang dilaksanakan ini dibuka oleh Kepala DPUPR Kabupaten Magelang David Rudiyanto, ST MT yang dilanjutkan pendampingan oleh Heni bagian Behavior Change and Communication dari IUWASH PLUS.

Penekanan tentang akses terhadap air minum dan tersedianya sanitasi layak untuk masyarakat menjadi salah satu urusan pemerintah untuk menyelenggarakan baik pemerintah pusat, provinsi maupun pemerintah Daerah berdasarkan Undang-undang nomor 2 tahun 2018 tentang standar pelayanan minimal juga disampaikan pada pelatihan ini.

Dengan adanya Training Penyiapan Kelompok Masyarakat Untuk Pelaksanaan Pembangunan Sanitasi DAK Tahun 2021 diharapkan semua desa penerima bisa berhasil dalam melaksanakan kegiatan Pembangunan Sanitasi DAK Tahun 2021 ini sesuai dengan petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaanya sesuai dengan aturan yang dipedomani.

Man Teman DPUPR semoga seluruh masyarakat bisa terlayani akses air minum sanitasi dengan layak sepenuhnya. Terus Bersinergi dan Tetap Semangat !!!

 

GALERI FOTO

Agenda

Forum Perangkat Daerah DPUPR Kab Magelang
Kamis, 11 Februari 2021