Sampah & Bongkahan Kanstin Biang Luapan Air di Jalan Soekarno Hatta Kota Mungkid


Created At : 2021-04-10 00:00:00 Oleh : ADI TRI WAHYU Berita / Artikel Dibaca : 209

        

Man Teman DPUPR Kab Magelang, Hari Sabtu akhir pekan adalah satu hari yang banyak dinantikan oleh sebagian besar Pegawai Negeri Sipil di hampir semua kantor pemerintahan, kesempatan berkumpul keluarga,hilangkan penat dalam bekerja adalah salah satu yang bisa dilakukan oleh sebagian besar para pegawai negeri sipil.

        Tapi hal itu tidak berlaku bagi para THL Bidang Pengairan DPUPR Kab Magelang,karena pagi ini Sabtu 10 April 2021, mereka (para THL) ini bergabung dengan para Petugas SDA Prov Jateng di Sempu harus terjun ke lapangan dikarenakan ada laporan luapan air di Jalan Soekarno Hatta akibat dari tersumbatnya saluran irigasi yang berada disisi jalan Soekarno Hatta Kota Mungkid.

        Melalui arahan dari Kepala DPUPR Kabupaten kepada Kepala Bidang Pengairan diteruskan Kepala seksi OP DPUPR Kabupaten Magelang,Para THL dan petugas dari SDA Provinsi Jateng langsung menuju ke titik tersumbatnya saluran irigasi yaitu di sekitar kantor POLRES Magelang.

Sampah yang berasal dari sampah rumah tangga, ranting ranting pohon, daun daun diangkat dari saluran irigasi.


        Perilaku membuang sampah di saluran yang dilakukan oleh oknum oknum yang kurang bertanggung jawab menjadikan satu masalah yang berakibat tersumbatnya saluran irigasi sehingga muncul luapan air di jalan.

Selain sampah sampah, ternyata ditemukan juga bongkahan kanstin yang berada di bawah saluran irigasi, ini salah satu biang juga yang membuat sampah berhenti menumpuk di satu titik mengakibatkan luapan air.


            Setelah beberapa jam melakukan pembersihan di lokasi lapan air, saluran irigasi sekarang telah lancar mengalir sehingga tidak terjadi luapan air.

        Man Teman DPUPR Kab Magelang, mari budayakan buang sampah pada tempatnya, dan akan lebih baik memulai milahsampah untuk menjaga kebersihan, jangan buang sampah di saluran agar tidak terjadi banjir yang akan banyak merugikan masyarakat luas.

Tetap Semangat Terus Bersinergi !!!

 

GALERI FOTO

Agenda

Forum Perangkat Daerah DPUPR Kab Magelang
Kamis, 11 Februari 2021